Rabu, 30 November 2016

Acer Switch Alpha 12, Idaman Pelaku Multitasking yang Dinamis

Saya adalah tipe manusia yang tidak pernah bisa lepas sama yang namanya gadget, entah itu smartphone atau notebook. Semenjak masih jadi karyawan atau menyandang status baru sebagai ibu rumah tangga. Bedanya, sekarang saya mengeksplorasi penggunaan gadget lebih maksimal lagi. Saya hanya ingin waktu saya di rumah lebih produktif, tak hanya melulu mengurus rumah tangga. Bukan berarti mengurus rumah bukan hal produktif, tapi saya menginginkan diri saya supaya lebih berkembang juga aktif berkreasi dalam bidang apapun yang saya sukai.

Selama ini saya sangat menyukai art, khususnya doodle dan craft, berkreasi dengan tangan adalah hal yang menyenangkan. Menambah nilai suatu barang atau mengubah barang menjadi sesuatu yang baru itu membuat keseharian saya lebih hidup dan lebih berwarna. Setiap hari pekerjaan sampingan saya adalah menghibur diri dengan belajar menggambar, merajut atau bermain kertas, bahkan kegiatan memasak atau baking termasuk hiburan untuk saya.





Kegiatan saya yang multitasking itu sangat terkait erat dengan notebook. Mulai dari mencari inspirasi, eksekusi hingga dokumentasi. Bahkan dulu saya pernah bercita-cita punya notebook 2 in 1, yang bisa sekalian untuk tablet, tapi saya urungkan karena opini kanan kiri yang kurang mendukung. Padahal kan bisa lebih fleksibel untuk dibawa kemanapun, dan kalau di jalan tiba-tiba ingin nge-doodle atau sekedar menuangkan ide bisa langsung tersalurkan.

Rajutanku dan Doodle-ku

Biasanya saya akan mencari inspirasi dengan berselancar di dunia maya via notebook. Mulai dari mencari ide untuk merajut, menggambar atau berkreasi dengan kertas. Saya akan mencari pola merajut gratis atau menonton tutorial di youtube. Kalau untuk mengambar biasanya saya bermain dengan perangkat lunak design grafis, kebanyakan dengan photoshop. Pertama saya akan menggambar manual, baru kemudian menggambar digital dibantu aplikasi photoshop. Mulai dari membuat line hingga proses mewarnai.

Dari gambar manual menjadi gambar digital

Sekarang ini saya masih ditemani notebook biasa, tanpa pen stylus, kalau sedang menggambar di photoshop saya hanya mengandalkan mouse pad. Juga resolusi layar yang pas-pasan tetap saya paksa untuk menemani saya di setiap waktu longgar. Ingin rasanya mempunyai teman baru yang lebih cangih dalam mendukung hobi juga kegiatan saya sehari-hari.

Dan ternyata Acer sudah mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu Switch Alpha 12. Konon kataya notebook hybrid ini mampu mendukung segala aktivitas multitasking. Penasaran kan? Yuk, kita intip produknya...

Fanless

Acer Switch Alpha 12 merupakan notebook hybrid 2 in 1 pertama yang menggunakan sistem fanless, apa sih itu? Jadi notebook ini tidak mengunakan kipas konvesional, lha memang bisa ya? Bisa dong, tenyata notebook ini menggunakan teknologi terbaru dengan LiquidLoop, yaitu sistem pendingin mengandalkan pipa berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. Sistem pendingin yang baik sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya penurunan performa akibat overheating.


Sistem fanless ini membuat perangkat menjadi bebas debu, nah debu ini nih yang suka menempel di kipas, berpotensi membuat overheat yang bisa merusak moherboard. Manfaat lainnya adalah notebook jadi tidak berisik, cocok banget bagi individu yang butuh kesenyapan ketika harus berkonsentrasi penuh. Karena fanless, notebook ini tidak memiliki ventilasi udara, dengan begitu nyaman saja ketika kita memangku laptop atau ditaruh di atas kasur sambil selonjoran. Posisi paling mantap kalau sedang mengetik atau otak-atik photoshop. Juga sangat membantu menghemat daya baterai, jadi bisa digunakan dalam waktu lama tanpa khawatir tak ada colokan, bisa lah ya diajak hangout ke kafe atau sekedar taman kota, asal tak hujan saja.

Fleksibel

Notebook ini didesain ramping dan memiliki bobot yang ringan, hanya 1,25 kg, jadi cocok diajak kencan kemanapun. Juga bisa di-setting mode tablet maupun notebook, tergantung kebutuhan, sangat fleksibel. Notebook ini dilengkapi dengan engsel magnet, sehingga melepas keyboard dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Kegunaan keyboard docking tak hanya aksesoris lho, juga berfungsi sebagai screen protection. Acer sudah mendesainnya super tipis juga dilengkapi lampu backlit, jadi tetap bisa mengetik di pencahayaan remang-remang. Juga dilengkapi kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat, main sama notebook ini jadi semakin nyaman.


Backlit pada keyboard

Powerfull dengan Fitur Terdepan

Dulu saya ragu membeli notebook hybrid karena ada desas-desus mengenai performa notebook 2 in 1 yang kurang oke, tapi Switch Alpha 12 ini beda. Acer sudah menanamkan Intel Core i Series generasi ke-6 dimana memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Juga disediakan fitur teknologi terdepan seperti port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1. Melalui port ini, transfer data bisa semakin cepat hingga kecepatan 5 Gbps, alias 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Menariknya lagi, port USB Type-C bisa difungsikan sebagai output video dan sumber daya yang dapat menghasilkan 4.5 W untuk gadget.


Notebook ini dibekali pena digital Active pen. Konon katanya ini bukan stylus biasa, pen ini memiliki sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan. Pena ini diklaim bisa mengatur tebal tipisnya garis saat mengunakan fitur Windows Ink, membuat sketsa digital lebih presisi saat corat-coret di layar. Jadi kalau partner-an sama Switch Alpha 12, saya tak perlu membuat sketsa manual lagi dong ya... 



Display Resolusi Tinggi Dibekali Anti Radiasi

Switch Alpha 12 memiliki display 12 inchi dengan resolusi tinggi yaitu QHD (2160 x 1440) yang juga dilengkapi dengan teknologi IPS, jadi layarnya mampu menghadirkan gambar yang tajam dan warna yang baik, cocok banget nih buat saya yang suka mainan photoshop. Bahkan notebook ini dilengkapi fitur Acer BlueLight, berfungsi untuk mengurangi emisi cahaya biru. Dengan begitu mata akan tetap aman dan sehat, gak bakal deh mata lelah atau kering gara-gara keasyikan berlama-lama di depan notebook

Sebagai ibu rumah tangga yang gak bisa lepas dari notebook, Switch alpha 12 ini semacam menjawab kebutuhan saya. Teknologi canggih yang tertanam serta desain yang fleksibel sangat membantu para pelaku multitasking yang swithcable. Notebook ini bak Power Ranger yang siap berubah dimanapun kapanpun dibutuhkan. Perangkat ini sangat cocok disandingkan dengan pelaku multitasking yang dinamis.


2 komentar:

  1. Keren banget Mbak bisa ngerajut, gambarnya juga unyuuuu. Mampir juga yu k blogku, sama2 lg ikutan switchable me juga hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak april, salam kenal, terima kasih sudah berkunjung :)
      Gud luck buat kita yaaa... :D

      Hapus